7 January 2016

Zhao Jiamin SNH48 Beri Bantuan Untuk Pendidikan 3 Gadis Miskin



 Anggota SNH48 Team SII, Zhao Jiamin memberikan donasi atau sumbangan untuk 3 gadis miskin di kabupaten Malipo provinsi Yunnan.
Gadis yang kerap disapa savoki ini mendonasikan 3600,00 yen untuk ke-3 gadis tersebut untuk biaya pendidikan mereka.

Akun weibo resmi milik penggemar savoki menuliskan 
#Zhao Jiamin memberi manfaat## SNH48 Zhao Jiamin # Setiap anak harus memiliki hak untuk menerima pendidikan di kampus tetapi karena keluarga dan alasan lainnya, banyak gadis di daerah miskin di ambang krisis putus sekolah, bantuan bersama “Program Musim Semi”, Zhao Jiamin ini menyumbang tiga gadis dari kabupaten Malipo, sumbangan akan diberikan oleh orang tua Zhao Jiamin, terima kasih atas jawaban dan transfer energi positif untuk melanjutkan perjuangan itu.”.
Dan dari post weibo tersebut savoki memberi balasan “Bagus?“.


Jumlah yang didonasikan Zhao Jiamin adalah 3600,00 yen dalam rupiah kita bisa menghitung angka tersebut menjadi ± Rp. 7.650.000,00 dalam kurs sekarang. Zhao Jiamin adalah sosok idola yang patut dicontoh meskipun ia juga masih dibangku sekolah ia bisa saling membantu dengan sesama.
Sumber : Today Idol.

Like idol, like fans.

Tidak hanya savoki yang gemar menebar kebaikan dan energi positif bagi banyak orang. Para fans nya pun tidak hanya mendukung sang Idola semata, mereka juga menebar kebaikan dan energi positif bagi banyak orang.

Salah satunya seperti, fans Savoki mengkampanyekan go green! mereka menanam pohon di daerah yang hampir gersang ketika ulang tahun Savo. Para fans Savo juga melakukan kegiatan bekerja sama membersihkan jalanan-jalanan yang kotor dan banyak sampah, harus naik sepeda daripada kendaraan bermotor.
Karena motto mereka adalah "LOVE EARTH, LOVE ZHAO JIAMIN" 
(ini alasannya kenapa lightstick dan banner pendukung Savoki warna hijau = Go green)




Dan baru-baru ini, fans Savoki membuat sebuah project yaitu membuat handuk dan selimut Savoki untuk di jual dan uang hasil penjualan itu akan digunakan untuk memberi makan siang bagi orang-orang miskin.

Nggak idola, nggak fans nya hebat sama-sama baiknya keren, keren banget. Savo banyak juga fans girl nya, termasuk daku ('-' ). Kurang apa oshi gua. Sekian~~




No comments:

Post a Comment