25 December 2015

Zhao JiaMin (赵嘉敏) SNH48.


Test...test mic...test 1......2.....3....hai hai halo halo.... yak di postingan ini saya menulis tentang Zhao Jiamin, salah satu member SNH48, 48Family yang ada di China. Ada beberapa alasan kenapa guwe nulis postingan tentang dia. Pertama, Zhao Jiamin adalah oshi ane di SNH48 Team SII. Kedua, dia keren ( '-'). Ketiga, ada beberapa sifatnya yang sama, mirip kayak gua. Oke karena diriku semakin ngaco langsung sajalah, cekidot....







大家好,我是 S!A!V!O!savoki
Dàjiā hǎo, wǒ shì S!A!V!O! Savoki (Hello everyone, I am S! A! V! O! savoki)


Nama: Zhao Jiamin

Nickname: Savoki, Princess, The Bear
Tanggal Lahir: 22 Juli, 1998
Kota kelahiran: Shenzhen, Guangdong, Tiongkok
Golongan darah: O
Umur: 17 tahun
Tinggi:166cm
Agency: ninestyle
Social media: Weibo & Instagram
Bakat: Menari dan melakukan jungkir balik di udara (salto)
Hobby: menari, olahraga dan travelling

Generasi pertama SNH48.
Pidato Savoki setelah memenangkan senbatsu sounsenkyou 2015






"Pertama, terima kasih untuk semua orang yang memberi ku peringkat yang baik ini, peringkat pertama.Waktu ku untuk berpidato hanya 2 menit 30 detik, jadi aku ingin menggunakan waktu ini untuk berterimakasih kepada kalian semua. Peringkat ini tidak hanya milik ku, ini milik semua orang yang membantu ku dari ketika aku masih 14 tahun dan bergabung bersama SNH48 hingga 3 hari yang lalu, saat ulang tahun ku yang ke-17. Aku bukan orang yang sangat ekspresif jadi aku tidak akan benar-benar mengungkapkan ketika aku ingin sesuatu. Terima kasih untuk memahami ku dan tahu apa yang aku inginkan tanpa aku harus mengatakannya. Karena ini waktu yang bahagia, aku tidak ingin menangis. Aku harap semua orang akan bahagia juga. Mulai sekarang, aku berharap tidak hanya aku yang akan bekerja keras, tapi semua orang juga akan melakukan hal yang sama denganku."
Fakta lain tentang Savoki
1. Savoki lahir di Shenzhen, tapi dia tidak bisa berbahasa Kanton.


2. Asal nama Savoki adalah ketika kelas 2 SMP dia merasa nama "SWAROVSKI" terdengar lembut dan indah, jadi dia memutuskan untuk menyebut dirinya "SAVOKI" (kalau SWAROVSKI agak belibet kali ya)


3. Sangat tergila gila dengan sayap ayam, rumput laut, roti, ubi jalar kering, daging sapi, kue beras dan makanan yang berbahan mie.

4. Setiap hari tidak akan pernah lupa minum susu segar bahkan pernah habis sampai 1liter sehari.


5. Buah-buahan favoritnya tomat dan peach (persik).


6. Sering terjatuh walaupun di tempat yang datar. ('-' ) ( '-')


7. Menyukai gaya berpakain yang sederhana dan nyaman seperti t-shirt.



8. Agar di ijinkan untuk bergabung dengan SNH48, Savo berjanji pada orang tuanya tidak akan mengabaikan sekolah, akan menjadi murid yang baik, pintar dan rajin.


9. Menjadi member SNH48 generasi pertama di usia 14 tahun.


10. Walaupun baru 14 tahun tapi keahliannya tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti dia salah satu member yang paling menonjol, selalu di sandingkan dengan Tang Min dan Dong Zhiyi termasuk ketika bermain di film "Mengxiang Yubei Sheng"


11. Nilai terbaiknya adalah Bhs.Inggris, tapi Matematika-nya juga tidak buruk.


12. Pada 2014 Savo merasa berat badannya bertambah, kemudian melakukan diet dengan olahraga lompat tali sebanyak 2.000x/hari, dan sukses tapi justru kesehatannya terganggu.


13. Mempunyai lesung pipi, akan terlihat jelas jika dia tersenyum lebar.


14. Memiliki alis yang tebal dan hitam.


15. Akun instagramnya penuh dengan foto-foto makanan.


16. Menari tradisional China dari sejak kecil.


17. Dia pernah terpilih mewakili kota Shenzhen untuk pertukaran pelajar ke Taiwan.


18. Di kamarnya dipenuhi poster dengan tulisan kata-kata penyemangat dan penghibur


19. Anak yg cukup teledor, pernah ketinggalan dompet saat jalan-jalan padahal dia sudah mempersiapkan dengan baik sebelumnya, alhasil dia pulang lagi.


20. Savo belajar bermain gitar beberapa waktu untuk persiapan syuting MV "Gime Me Five"


21. Pernah lupa mematikan shower ketika selesai mandi, dan saat selesai latihan, kembali ke kamar asrama yang sudah kebanjiran.


22. Di Shang high school 48 dia memenangkan game mengambil kacang dengan sumpit dan tes menulis kanji.


23. Sering menengadah melihat langit, lalu tertawa.


24. Miyazawa Sae memanggil Savo dengan sebutan "Bayi cengeng".


25. Idolanya adalah Oshima Yuko (ex-member AKB) dan Yang Mi (aktris yang membintangi drama Return of the condor heroes, Chinese paladin, palace).


26. Ketika melihat kaca atau kamera Savo merasa bahwa dirinya Tampan.


27. Savo anak yang kuat, dia memenangkan adu panco melawan Xu Han, Liu Jiongran dan Zhang Yuge.


28. Dia satu-satunya yang memakai kostum ksatria di MV "UZA" ketika yang lainnya memakai gaun.


29. Seperti anak bungsu di team SII (walaupun sekarang ada beberapa member team SII yang seumuran dengannya tapi dilihat dari bulan dan tanggal, Savo tetap paling muda).


30. Merengek ingin membeli boneka anjing ketika syuting MV "Sweet & Bitter" di Paris.


31. Savo tipe orang yang respect, di SNHello eps 12 di Korea, dia menawari ice cream pada orang korea sebagai tanda terimakasih karena telah membantu menemukan toko ice cream yang dicari, dan juga ketika team SII (Savo, Tako, Wanwan) menang melawan team NII (Kiku, Shiqi, Faka) team SII makan banyak daging, lalu Savo menyuapi daging pada team NII karena mereka hanya diberi gurita yang masih hidup. Dia juga membelikan makanan pada fans ketika di bandara karena mengetahui bahwa fans nya belum sarapan.


32. Dia mudah gugup, ketika berpidato di SSK 2014 Savo terlihat sangat gugup dan gemetar, tapi di SSK 2015 dia sudah mulai terlihat nyaman dan melakukan pidato dengan baik.


33. Ketika di ruang bernyanyi, Savo suka berteriak-teriak gak jelas sampai member yang melewati pintu ruangan itu akan mendengarnya.


34. Film favoritnya adalah "Braveheart" dan "Sherlock".


35. Sangat menyukai permen tapi setelah mendapatkan masalah dengan giginya sampai harus di tambal, savo mulai membatasi diri untuk makan permen.


36. Ketika malu atau bersalah, Savo akan menyembunyikan tangannya di belakang.


37. Gaya rambut ikat kuda dan berponi adalah ciri khasnya dari awal masuk SNH dan kini dia mengganti style dengan menghapus poninya. (Tako mengejeknya dengan bilang dahi yang luas tapi kini dia malah ikutan menghapus poninya) -,-"


38. Fans menyebut SavoKiku adalah pasangan commercial.









39. Sahabat karibnya itu Jiang Yuxi (ex member SNH gen 1) lalu move on pada Wanwan dan kini dia lebih dekat dengan Tako.

40. Dekat juga dengan Diamond (seperti ibu dan anak), team NII Yi JiaAi (mereka berasal dari kota yang sama).

41. Agak pemalu dan tidak ekspresif.

42. Bukan pendiam hanya tidak banyak bicara .

43. Tidak menyukai warna pink tapi lemari di kamarnya berwarna pink.

44. Pernah typo menulis "Moring" (Morning) di caption foto Instagram, kemudian menghapus fotonya dan mengupload kembali dengan caption "Zao an" dalam hanzi.

45. Savo selalu berharap tingginya bisa bertambah lagi, karena dia selalu merasa pendek dan kurang pede apalagi ketika patung yang menyerupai dirinya ternyata lebih tinggi jadi dia bilang "nanti, tingginya akan sama aku akan bertambah tinggi".


46. Savo terlihat seperti orang yg dingin namun hatinya hangat.


47. Beberapa fans menyebut SavoXTako itu "The Bear and The Octopus).


48. Kiki pernah bilang mulai saat ini dia akan memanggil Savo dengan sebutan "Wowo"


49. Anak yang sangat sopan, ketika staff memberikan air untuknya, Savo mengambilnya dengan kedua tangan dan membungkuk mengucapkan terimakasih.


50. Menyukai karakter Lumiere (Lilin meja makan) di animasi Beauty and the beast, dan Toothles di How to train your dragon.


51. Ketika syuting MV Halloween Night dia disebut "Vampire" oleh para member karena kulitnya sangat putih sampai terlihat pucat seperti vampire.





52. Karena kesukaannya terhadap daging, hardcase Hp nya bergambar daging dan bertuliskan "Kobe Beef"

53. Memerankan karakter sebagai "Liu Ming" di game "Motianji"

54. Banyak yang menyebut Savoki mirip Suzzy Miss A dan Krystal f(x) bukan karena wajahnya tetapi aura bintangnya.


55. Tercatat sebagai pemecah rekor center Senbatsu sounkyou termuda di 48 group. *waktu Atsuko Maeda jadi center 13th SSK umurnya 18th*
Bonus.





























Sekian~~




4 comments: